WELCOME TO MY BLOGLet's join myblog, contact me

Jumat, 09 September 2016



Gerimis Getir



Sabtu ini, pukul 13.30, gue dan Mona pergi ke Kampus untuk mengikuti diskusi organisasi Caritas.
Hemmm, seperti yang terbayangkan sebelumnya, diskusinya terkesan menjemukan. Hanya ada 5 anggota yang setia mendengar celotehan dan wejangan dari Pemateri, termasuk gue dan Mona. Diskusi itu akhirnya berakhir hingga pukul 15.00. eh, tiba-tiba Kak Dadan, selaku Ketua Organisasi mendatangi kami. Ia mengajak Mona untuk ikut ke acara Caritas cabang Kampus UnNas. Yah, ia hanya mengajak Mona.
Kak Dadan berusaha membujuk Mona untuk ikut. Maksa ... banget... Mona menolak dengan alasan dia gak mau ikiut tanpa gue. Uhhhh, dasar anak ini, bikin gue jengkel aja. Gue udah gak mood ikut sejak gue gak diajak. Gue kan emang gak dianggap makanya gak diajak sama Kak Dadan. Udah gak mood. Tapi Kak Dadan terus maksa Mona. Mona juga malah balik maksa gue. Kok jadi saling maksa gini yah??
akhirnya Mona ikut dan gue juga ikut L. Udah putusin buat ikut, malah masih dipertanyakan siapa yang rela mbonceng gue dan Mona pake motor. Ribet banget si (dalam hati). Akhirnya salah satu kakak kelas ngasih tahu kalau kami emang ada yang bonceng. Mona dibonceng sama Kak Yunus dan gue dibonceng sama Kak Amir. Weh, si Mona malah pengen dibonceng sama Kak Amir, gara-gara dia gak mau dibonceng sama Kak Yunus yang pendiem and gak akrab sama dia. Dia emang sobat gue yang banyak alasan.
Gue mah elastis. Sama siapa aja juga gak papa. Gue jadi ngalah deh sama Mona.
Pas gue dan Mona mau ke parkiran, Kak Amir datang jemput kami.
“ayo cepet... lama banget si ditungguin juga”, ungkapnya
“iya kak maaf. Kak, Mona sama kakak ya boncengnya”, kata Mona.
“ya terserah sih”, ungkap Kak Amir.
Walhasil, gue yang dibonceng sama Kak Yunus. Sepanjang jalan kita cuma diem sampai tujuan.
Singkat cerita, kami pulang malem. Jam 8 malem kami pulang dibonceng pula sama anak cowok. Karena Kak Yunus udah pulang duluan karena ada hal urgent katanya, jadi nasib gue gak tahu deh harus dibonceng sama siapa.
Ternyata, ada temen sekelas kami juga yang ikut, Alan namanya. Dia ngefens sama Mona. Walaupun si Mona udah punya pacar. Makanya dia langsung ngajak Mona bonceng ke motornya. Lah gue? Dibonceng sama siapa dong???
Karena Mona dibonceng sama Alan, so gue dibonceng deh sama Kak Amir. Tanpa mengurangi rasa malu, terpaksa deh gue bonceng sama dia. Padahal mending bonceng sama Alan yang satu angkatan daripada bonceng sama cowok playboy kaya dia. Itu kata sahabat gue sih Mila. Katanya hati-hati kalau deket sama Kak Amir.
Tanpa mengurangi rasa hormat, Kak Amir pun mempersilahkan gue bonceng sama dia. Di perjalanan, gue lihat kakak kelas gue, Kak Adel yang nyetir motor. Gue akhirnya tergiur pengen banget merasakan nyetir motor setelah sekian lama. Dengan reflek gue minta Kak Amir biar gue yang nyetir. Dengan rok panjang yang mentang seadanya, gue lepasin rasa rindu gue berkendara sepeda motor di malam hari. Wuuuh, naluri BONEK (Bocah Nekat) gue emang masih mendarah daging. Gak bisa dilepasin walaupun gue kuliah di instansi islami.
Walaupun gak tahu jalan, kan ada Kak Amir yang nunjukkin jalannya. Sepanjang jalan dia ngajak ngobrol gue.
Kak Amir: “emang gak papa nih kalau kamu bonceng sama kakak?”
Gue: “maksud kakak? Ya nggak papa. Malah gue yang harusnya gak enak. Maaf ya kak, soalnya aku udah kangen banget pengen nyetir motor malem-malem, hehe”
Kak Amir: ya gak papa. Cuman kamu dimarahin gak sama pacar kamu?
Gue: gak lah kak. Kan aku gak punya pacar.
(bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla bla) kita jadi ngobrol panjang lebar sampe ketika, Kak Amir ngajakin gue makan duren karena lihat penjual duren sekaligus mau minta nomor hp gue. Hah !!!
Gue cuma jawab iya doang.
Tiba-tiba terpikir dalam benak kok gak nyampe-nyampe ya. Kami baru sadar ternyata kami kesasar sampe Ciganjur.
Akhirnya gue gak mau lagi nyetir dan gantian deh Kak Amir yang nyetir. Kami tiba di Asrama putri jam 10, pulang-pulang gue ditanyain panjang lebar sama sobat-sobat gue.

Sejak kejadian itu tiap ketemu Kak Amir di Kampus, dia selalu bilang maaf karena belum bisa ngajak gue jalan. Gue hitungin sampe 3 kali. Sampe akhirnya dia manggil gue dan minta waktu buat jalan bareng. Karena jadwal kuliah yang padet gue pilih hari jumat, biar dia nganterin gue ke Bank ngurusin ATM gue yang ilang. Eh, hari jumat gak terealisasi juga. Gara-gara dia ada make-up kelas. Entah kenapa sejak deket sama Kak Amir, gue jadi sedikit demi sedikit bisa nghapus perasaan gue sama idolaa gue sejak sma yang kini jadi kakak kelas gue juga. Kali ke-2 dia nemuin gue yang lagi ngerjain tugas di Perpustakaan.
Gue: kak, besok jumat ada waktu luang gak?
Kak Amir: ada make-up sih. Emang kenapa?
Gue: gak si, gak jadilah
Kak Amir: kenapa? Sok cerita aja...
Gue: pengen ke Bank
Kak Amir: loh, masih belum diurus juga? Yaudah ayo...
Gue: gak usah deh kak, lain kali aja. Kan kakak ada make-up
Kak Amir: gak apa kok. Aku lebih ngutamain janji aku. Aku kan udah janji nganterin kamu.
Dan akhirnya kami setuju untuk nganterin gue ke Bank pejaten. Tanpa saling tahu nomer HP, kami janjian ketemu  jam 8 di Perpustakaan pada esok harinya.
Ketika Perpustakaan haruss ditutup, aku dan temanku pulang. Ketika pengen pulang eh malah hujan. Tapi gue ngrasa baru merasakan senangnya ujuan-hujannan taanpaa rasa galau. Tiap ada hhujan maupun gerimis, gue jadi inget Kak Amir. Gue jadi beranalogi, kalau gerimis itu Kak Amir, yang kini buat ku merasakan sejuknya gerimis dan akankah dia jadi hhujan yang akan buatku tambah sejuk, lebih sejuk walau ada halilintar sekalipun?
Gue berangkat ke Kampus menuju Perpustakaan dan akhirnya nyampe jam 8 .15. dan Perpustakaan pun belum dibuka. Gue harus nunggu di lobby. Dan ketika Perpustakaan buka, gue tungguin dia. Rasa bosan pun mulai menyinggapi gue. Udah 1 jam setengah gue nungguin dia. Gue putusin untuk pergi sendiri naik angkot. Diperjalanan gue berusaha hubungin dia lwat fb kalau gue udah berangkat. Dan dia nelpon gue. Nyusul gue ke Bank. Setelah urusan selesai gue sama dia ngobrol panjang lebar. Katanya dia uan nungguin gue sampe 8.10. wehhh, 5 menit lagi aja (dalam hati). Akhirnya pertemuan kami kala itu jadi debat deh...
Karena ada workshop yang gue harus hadirin di Kampus, akhirnya gue putusin untuk balik ke Kampus. Gak jadi jalan sama dia.
Setelah itu gak ada kabar lagi dari dia. Setelah itu gue jadi sering kangen sama dia. Dia merasakan hal yaang sama gak ya? Atau itu hanya janji aja yang pengen dia tepatin. Trus ilang gitu aja. Atau mungkin dia lagi berburu lagi?
Mungkin dia hanya gerimis yang sejenak datang lalu reda kembali. Tak berujung hhujan yang buatku menari di setiap rintikannya. Mungkin dia bukan gerimis yang hantarkanku pada hhujan.
Kini ia jadi gerimis yang reda, dan mungkin tak kembali lagi. membiarkanku haus lagi tanpanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar